Cara membuka CMD di dalam Windows 8

Seorang teman menanyakan kepada saya bagaimana cara membuka CMD (Command Line) di Windows 8, caranya cukup mudah.
Ada 2 cara, yaitu melalui shortcut key, dan melalui explorer.
Shortcut key
Tekan tombol [Win]+[X], maka akan muncul menu pilihan di sebelah kiri pojok, klik "Command Prompt" atau jika ingin menjalankan CMD dengan authentikasi Administrator pilih "Command Prompt (Admin)".
Explorer
Tekan tombol [Win]+[E] kemudian masukkan input "shell:system" kedalam address bar dan kemudian tekan Enter. kemudian pilih cmd.exe, klik kanan pilih Run-as Administrator untuk menjalankan cmd.exe sebagai Administrator.

Note: untuk Windows 8 menekan tombol [Ctrl]+[Shift]+Enter saat membuka shortcut atau aplikasi secara otomatis akan menjalankan aplikasi tersebut dengan mode Administrator

0 comments:

 
free counters

Agrigun-14

Maaf ya teman-teman yang merasa komentnya tidak dibalas saya minta maaf ,karna saya sibuk banget dengan pekerjaan,InsyaAllah kalau saya sempat mungkin saya bisa membalas komentar dan pertanyaan teman-teman .


makasih wassalam :)

menu WEB ini

Loading...