Sistem Pembuangan Printer Canon (infus)

Disini saya hanya share berbagi dari pengalaman, analisa simple pake logika saja, berbagi sharing dari yang lain. Kalau ada pertanyaan, seberapa pentingkah saluaran tinta pembuangan untuk printer yang diinfus? jawabannya tergantung penggunaan, merk, tipe printer. Jadi penting atau tidak? setiap masing-masing berhak boleh menyimpulkan sesuai dengan pendapat pengetahuan otak masing-masing. Jika belum punya pengetahuan yang cukup, hati-hati sebelum menyimpulkan sesuatu, bisa-bisa analisa kesimpulan tidak tepat. Mencoba menulis apa yang tau, silahkan disimpulkan sendiri, resiko akibat silahkan ditanggung masing-masing, maaf tidak ada garansi. Jika yang lain pembaca ingin share juga, silahkan bagi di kolom komentar.
Sebenarnya boleh tidak sih tanpa menggunakan saluran pembuangan? padahal ketika beli printer baru dari sananya kan tidak ada botol dengan saluran pembuangan tambahan? Sebenarnya sih boleh-boleh saja tanpa menggunakan botol dengan saluran pembuangan tambahan, namun dengan catatan ketika spon penampungan pembuangan tinta telah full/penuh, printer harus dibongkar dan spon pembuangan harus dibersihkan.
Terus dari mana bisa tau kalau spon penampungan pembuangan tinta telah full/penuh? Sebenarnya setiap printer sudah dirancang dapat memperkirakan ketika spon penampungan pembuangan tinta telah full/penuh, printer menghitung setiap lembar halaman yang sudah dicetak. tentu saja disini printer hanya memperkirakan, dan printer memberi peringatan ketika diindikasikan spon penampungan pembuangan tinta telah full/penuh, biasanya melalui kode blinking atau tampilan di layar monitor


Tentu saja ribet kan... jika mesti sering-sering bongkar membersihkan spon penampungan pembuangan tinta yang telah full/penuh. Makanya muncul ide kreatif dibuat botol dengan saluran pembuangan tambahan.
Terus kenapa produsen printer tidak membuat botol dengan saluran pembuangan tambahan? yah... mungkin karena alasan penampilan, jadi kurang sedap dipandang kalau ditambahkan botol dengan saluran pembuangan tambahan. Atau emang sengaja produsen membuat spon pembuangan didalam...? biar printer nya cepet rusak kalau banjir tinta karena sudah full/penuh...? heee... klo cepet rusak kan yang untung produsen juga... printernya laris... heee...





Memasang botol saluran pembuangan untuk printer Canon hukumnya sunah.

Nah... kok sunah? berarti boleh dunk tidak memakai botol saluran pembuangan? Boleh... namun dengan syarat dan ketentuan berlaku, dipasang botol saluran pembuangan lebih baik, tergantung sering tidaknya printer dipakai.
- Jika printer hanya jarang-jarang dipakai, misalkan dalam seminggu belum tentu digunakan untuk mencetak, tidak masalah printer tidak diberi botol saluran pembuangan, biasanya ini untuk pengguna printer di rumah yang jarang-jarang printer digunakan, dalam setahun-pun spon penampungan tinta belum tentu penuh, dan tinta lebih cepat menguapnya karena tinta zat cair.
- Jika printer sering digunakan, misalkan untuk kantor, warnet, rental pengetikan tentu printer setiap hari digunakan untuk mencetak, tentu printer harus dipasang botol saluran pembuangan.

Untuk printer Canon jarang sekali melakukan head cleaning, printer Canon hanya akan banyak mengeluarkan pembuangan tinta ketika dilakukan proses Deep Cleaning dengan menggunakan software bawaan printer. Jika hanya proses Cleaning printer Canon hanya sedikit mengeluarkan pembuangan tinta, karena proses Cleaning biasa vakum printer Canon tidak bekerja maksimal, beda dengan proses Deep Cleaning.
Untuk printer Canon dengan cartridge warna dan hitam terpisah, biasanya terdapat 2 vakum pembuangan, jadi selang saluran pembuangan yang menuju botol pembuangan ada 2 selang.

2 comments:

Anonymous said...

hello ilmudanpelajaran.blogspot.com admin discovered your blog via yahoo but it was hard to find and I see you could have more visitors because there are not so many comments yet. I have discovered website which offer to dramatically increase traffic to your site http://massive-web-traffic.com they claim they managed to get close to 4000 visitors/day using their services you could also get lot more targeted traffic from search engines as you have now. I used their services and got significantly more visitors to my site. Hope this helps :) They offer best services to increase website traffic at this website http://massive-web-traffic.com

Unknown said...

Min kalo selang tinta watna dicopot dri tempatnya gak apa2 kan , dirubah jalurnya , dari spon langsung keluar ngal lewa lolernya

 
free counters

Agrigun-14

Maaf ya teman-teman yang merasa komentnya tidak dibalas saya minta maaf ,karna saya sibuk banget dengan pekerjaan,InsyaAllah kalau saya sempat mungkin saya bisa membalas komentar dan pertanyaan teman-teman .


makasih wassalam :)

menu WEB ini

Loading...