MEMASANG MAINBOARD KE DALAM CASING

Memasang motherboard ke casing adalah pekerjaan yang cukup mudah tapi perlu perlu hati-hati.
Berikut ini cara memasang mainboard ke casing :
  • Buka tutup casing bagian samping, cukup satu sisi saja yaitu bagian kiri kalau dilihat dari depan.

Buka tutup casing seperti ini
 
  • Sebelum motherboard dipasang, pastikan di bagian casing sudah terpasang mur baut dudukan sebagai penyangga motherboard. Biasanya dudukan ini berwarna kuning emas atau aja juga yang terbuat dari plastik warna putih. Jumlah dan posisi dudukan disesuaikan dengan jumlah lubang yang ada pada motherboard.
 
Baut mur dudukan motherboard
  • Pasang motherboard kedalam casing, gunakan baut yang sesuai dengan ulir yang terdapat pada dudukan yang telah kita pasang tadi. 

Bagaimana? Mudah kan?
Tapi seperti yang saya katakan di awal tadi, hati-hati, jangan terburu-buru. Karena di motherboard terdapat komponen-komponen yang sangat sensitif.
Terimakasih telah membaca artikel ini. Semoga bisa menambah pengetahuan kita tentang komputer.

0 comments:

 
free counters

Agrigun-14

Maaf ya teman-teman yang merasa komentnya tidak dibalas saya minta maaf ,karna saya sibuk banget dengan pekerjaan,InsyaAllah kalau saya sempat mungkin saya bisa membalas komentar dan pertanyaan teman-teman .


makasih wassalam :)

menu WEB ini

Loading...